Game Bola Mulai Kena Demam Piala Dunia

Jakarta – Pesta akbar pesepakbola sejagad dalam ajang Piala Dunia 2010 memang masih dalam hitungan bulan lagi bergulir. Namun demam Piala Dunia tampaknya sudah mulai merasuki para gamer, khususnya yang memainkan game-game sepakbola.

Hal itu bisa terlihat dari melonjaknya penjualan sejumlah game sepakbola. Salah satunya yang paling mencolok adalah FIFA 10 besutan Electronic Arts.

Untuk ukuran game olahraga, hasil penjualan yang diraih FIFA 10′ terbilang memukau. Yakni mampu ludes hingga 4,5 juta kopi di seluruh dunia.

Eropa menjadi pangsa pasar utama game ini, dimana pada minggu pertama kemunculannya, FIFA 10 laris manis hingga 1,7 kopi di toko retail benua biru tersebut.

Bahkan dikutip detikINET dari Gamasutra, Rabu (2/12/2009), prestasi itu dianggap sebagai penjualan terbaik yang diraih Electronic Arts di daratan Eropa sepanjang 2009 ini.

Piala Dunia 2010 sendiri baru akan kick-off di Afrika Selatan pertengahan tahun depan. Hanya saja, pada minggu ini bakal digelar drawing pembagian grup dari 32 tim yang berpartisipasi.
(detikinet)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s