Gubernur Jabar Canangkan Pembangunan Infrastruktur di Cianjur Selatan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kamis (8/4) bertempat di Kec. Sindang Barang Kab. Cianjur  mencanangkan dimulainya Pembangunan Infrastruktur Kebinamargaan di jawa Barat. Pencanangan tersebut merupakan suatu upaya untuk membenahi infrastruktur  jalan dan jembatan di Jawa Barat sebagaimana program yang dilakukan Dinas Bina Marga Provinsi jawa Barat.

Hadir mengikuti pencanagangan tersebut yaitu, Bupati Kabupaten Cianjur, para kepala dinas Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan para pejabat di lingkungan Pemkab. Cianjur.

Usai  acara pencanangan, Gubernur dan rombongan meninjau salah satu jembatan di daerah Kab. Sukabumi, yang telah selesai dibangun melalui anggaran Tahun 2009 lalu.

Menurut informasi dari Dinas Bina Marga, bahwa pada tahun 2010, Pemprov. Jabar akan membangun jalan dan jembatan di daerah Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut dan Kab. Tasikmalaya yang keseluruhannya mencapai untuk jalan 124.252 Km dan jembatan 386 meter.

Sementara itu, sebelum menuju lokasi pencanangan, yaitu di Kec. Sindang Barang, Gubernur melakukan perjalanan darat dengan ruote Cianjur, Kec. Cibeber, Kec. Sukanagara, kec. Cibinong dan Sindang Barang. Perjalanan tersebut untuk melihat kondisi jalan yang nanti termasuk kegiatan pembangunan di Tahun 2010.

Sebagaimana perjalanan di lakukan Tim jabarprov.go.id, bahwa mulai dari Kec. Cibeber hingga Kec. Sindang Barang, kondisi rusak parah sehingga jarak tempuh 120 KM mencapai 5 jam. Sekiranya kondisi jalan mulus, maka jarak tempuh akan mencapai sekira 2 sd 3 jam saja. Selain jalan yang rusak juga lebarnya tidak memadai. Apalagi dengan semakin banyaknya kendaraan roda dua menimbulkan kemacetan dan pengemudi harus hati-hati dan memperlambat laju kendaraannya. Hal ini jelas, menambah jam jarak tempuh menuju lokasi (jabarprov)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s