Santri Desak Pemkab Cianjur Cekal Artis Mesum

Cianjur, 15/6 (ANTARA) – Ratusan santri Yayasan Persatuan Islam (Persis) Cianjur, Jawa Barat, mengelar unjuk rasa di halaman gedung yayasan, Selasa, menuntut agar kasus video mesum Ariel dengan beberapa artis diusut tuntas dan Pemkab Cianjur agar mencekalnya.

Para santri itu, meminta Pemkab Cianjur, untuk mencekal Ariel, Luna Maya dan Cut Tari serta artis yang terlibat dalam video mesum, datang dan manggung di Cianjur.

Unjuk rasa yang digelar di halaman yayasan, diawali dengan orasi beberapa orang siswa dan guru. Dalam orasinya santri yang terdiri dari tingkat SMP dan SMA itu, mengutuk pelaku dan penyebar video tersebut.

“Beredarnya video porno artis Indonesia, menunjuknya buruknya moral artis kita yang selama ini banyak dipuja dan disanjung. Untuk itu kami mengutuk perbuatan mereka, dan menolak mereka datang ke Cianjur,” kata Ilham salah seorang guru.

Selang beberapa saat melakukan orasi, para santri membakar foto ketiga orang artis yang videonya telah beredar di kalangan masyarakat di Cianjur itu.

Sementara itu Fitri salah seorang santriwati, mengungkapkan, ia merasa malu dengan tingkah polah artis yang dengan berani melakukan hal yang dilarang agama itu.

Ia pun mengutuk pelaku penyebaran video mesum tersebut. “Harapan saya pelaku dalam video dan pelaku penyebaran video, dapat dihukum setimpal karena merusak moral bangsa,” ucapnya.

Usai melakukan orasi dan membakar foto artis tersebut, ratusan santri membubarkan diri dengan tertib dan kembali menjalani proses belajar mnengajar seperti biasa.*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s