Warga Cipanas, Pacet & Sukaresmi Berharap Perbaikan Jalan

Cianjur, 9/8 – Warga di tiga kecamatan di wilayah Cianjur bagian utara, tepatnya Kecamatan Cipanas, Pacet dan Sukaresmi, selama lima tahun terakhir berharap jalan alternatif Gadog-Cipanas, segera diperbaiki.

“Tidak pernah bosan rasanya kami meminta Pemkab Cianjur, dalam hal ini Bupati Cianjur, untuk segera memperbaiki jalan utama angkutan kota ini. Namun Bupati Cianjur, terkesan tutup mata,” kata Jafar Sidiq tokoh pemuda Cipanas, Senin.

Pasalnya, hingga saat ini, kondisi jalan alternatif yang merupakan jalur utama angkutan kota itu, sudah tidak layak dilalui kendaraan, bahkan jalan sepanjang 700 meter itu, tidak lagi beraspal.
Meskipun setiap tahunya warga setempat mengeluhkan rusak parahnya jalan tersebut, ke Pemkab Cianjur, namun hingga saat ini tidak kunjung mendapatkan perhatian.

Dia menjelaskan, setiap musim hujan tiba, landasan jalan yang layaknya kubangan di tengah sawah, berubah seperti kolam ikan, licin dan becek.

Bahkan acap kali terjadi kecelakaan atau kerusakan bagi kendaraan yang melintas karena jalannya tertutup genangan air.

Sedangkan pada musim kemarau, jalan berdebu mengakibatkan warga sekitar banyak terserang penyakit mata dan saluran tengorokan.

“Waktu musim kampanye pilkada tahun lalu dan calon anggota legislatif (Caleg) 2009, jalan tersebut dijadikan barang dagangan politik, namun jualan politik itu tak satupun yang menjadi kenyataan,” katanya.

Sementara itu, keluhan warag di tiga kecamatan yang selama ini selalu melintas di jalur untuk berbelanja ke Pasar Cipanas, atau bepergian dengan angkutan kota, berharap Bupati Cianjur dan anggota DPRD Cianjur, segera membuktikan janjinya.

“Lima tahun kepemimpinan Tjetjep dan dua tahun anggota DPRD Cianjur, jalan ini tambah rusak dan sudah tidak layak di sebut jalan. Mana janji mereka, apa sudah lupa sama janjinya,” tandas Jafar diamini warga Cipanas.

Dia menambahkan, ke tiga kecamatan itu, merupakan penghasil PAD terbesar bagi Kabupaten Cianjur, namun yang kembali ke masyarakat hanya beberapa persen saja. (Antara)

One response to “Warga Cipanas, Pacet & Sukaresmi Berharap Perbaikan Jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s