KPU Tetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) 1.570.524 Orang

Cianjur, 6/9 – Komisi Pemilihan Umum Cianjur, Jawa Barat, menetapkan jumlah daftar pemilih sementara Pilkada Cianjur 2011, 1.570.524 orang terdiri dari 798.779 perempuan dan 771.725 laki-laki.

Ketua Kelompok Kerja pemutakhiran data dan daftar pemilih sementara (DPS) KPU Cianjur, Saeful Ulum, Senin, membenarkan hal tersebut.

Angkat tersebut kata dia, diperoleh setelah satu bulan, terhitung 22 Juli-20 Agustus 2010, PPS dibantu 3.740 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), melakukan proses pemutakhiran data pemilih.

“Jumlah tersebut belum final, namun sudah dapat kita beritahukan. Selanjutnya daftar tersebut akan disahkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” katanya.

Dia menjelaskan, 1,5 juta DPS tersebut tersebar di 32 kecamatan di seluruh wilayah Cianjur. Adapun penetapan DPS menjadi DPT, akan dilakukan pada tanggal 11 November 2010.

“Kami telah sebar luaskan data tersebut pada masyarakat agar dapat diperbaiki. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak terdaftar atau terdata dalam DPT,” tandasnya.

Sebelum ditetapkan menjadi DPT, pihaknya akan melakukan proses perbaikan terhadap DPS tersebut. Pihaknya telah menyediakan format A-2 KWK, terkait daftar pemilih tambahan bagi warga yang belum tercantum dalam DPS.

Sementara itu, KPU Cianjur, berharap seluruh peserta Pilkada Cianjur 2011, dari unsur parpol maupun perseorangan, dapat membantu kerja KPU terkait pengumuman DPS.

“Berdasarkan undang-udanng yang berhak ikut pilkada adalah yang terdaftar di DPS dan di DPT nantinya,” kata Ulum. (ANTARA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s