Panwaslu Cianjur akan jemput paksa Kadis Binamarga

Panwaslukada Cianjur, Jabar, akan jemput paksa Kepala Dinas Bina Marga Cianjur, Dedi Purwaji, jika surat pangilan ketiga kalinya masih tidak diindahkan.
Pasalnya untuk kedua kalinya Dedi mangkir dari surat panggilan Panwas guna klarifikasi atas laporan empat pasangan calon yang menyebutkan keterlibatannya sebagai tim sukses salah satu pasangan calon.

Ketua Panwaslukada Cianjur Fahmi Abdul Wahab, Rabu, mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengirimkan surat panggilan ketiganya kalinya.

Jika masih tidak datang, kata dia, pihaknya mengancam akan mendatangi yang bersangkutan, baik di rumah atau ditempat kerjannya sekalipun.

“Jika hingga batas waktu yang kami berikan Dedi tidak juga datang, maka kami yang akan mendatangi tempat kerjanya dan memangil paksa,”katanya.

Dia menuturkan, seharusnya Dedi hadir ke kantor panwas, guna klarifikasi kebenaran dari laporan empat pasang calon yang akan bertarung pada Pilkada terkait netralitas PNS.
“Kalau benar, kami akan menindak lanjutinya dan selanjutnya menyerahkan hal tersebut ke Gakumdu Cianjur. Tapi kalau tidka kenapa Dedi tidak datang dan mengklarifikasi tuduhan tersebut,” tuturnya.

Dia pun menjelaskan, saat ini, pihaknya masih terus melakukan pengkajian secara mendalam terkait kasus netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pilkadat Cianjur 2011.
Informasi dihimpun, Dedi masih menunggu dan masih berkonsultasi dengan pasangan calon yang diusungnya Cerdas, terkait surat panggilan terhadap dirinya dari Panwas itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga, Dedi Purwaji, dilaporkan sejumlah pasangan calon karena diduga telah mengumpulkan alat peraga calon bupati “incumbent” dan membagikannya.

Dedi jelas-jelas masih tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif, sehingga apa yang dilakukannya itu, telah melanggar instruksi No 01 tahun 2010 tentang netralitas PNS di lingkungan Pemkab Cianjur, katanya (antarajawabarat.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s